Perjalanan ke Kebun Raya Purwodadi


Assalamu'alaikum.. Selamat pagi sobat semua..
Postingan kali ini adalah tentang perjalanan saya ke Kebun Raya Purwodadi, sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Akan ada banyak foto pada post kali ini karena sebenarnya ada banyak momen yang sulit diungkapkan dengan kata-kata hehe
Ok, Lets Go..!

Kami serombongan terdiri dari 5 orang (saya dan keluarga saya) pada hari Sabtu kemarin (21/11) secara mendadak mendapat kesempatan berwisata ke Kebun Raya Purwodadi.
Bagi yang Rumahnya didaerah Purwodadi pasti sdh tidak asing lagi dengan kebun raya ini. Di jawa timur, Kebun Raya ini sudah cukup terkenal.

Kebun raya ini terletak di sebelah kiri jalan dari arah surabaya ke malang, setelah perempatan purwodadi (yang ada pos polisinya) kemudian terus ke arah malang kurang lebih 200m..

Sekitar jam 15.30, kami sampai di kebun Raya. Setelah itu kami berencana registrasi dulu sambil tanya-tanya ke petugasnya. Maklumlah kita baru pertama kali ini ke sana.
Ternyata, belum sempat kami keluar dari mobil, ada petugas yang langsung menghampiri,
Dengan senyum dan penuh keramah tamahan, petugas tersebut menghitung jumlah orang yang ada di mobil. Ada 4 orang. Keponakan saya tidak dihitung. Kenapa? Entahlah saya belum menanyakannya. Setelah mendaftarkan kami, petugas tersebut pergi mengambil tiket.
Beberapa saat kemudian pak petugas datang dg mebawa 4 buah tiket. Harga tiketnya sangat terjangkau, kami berempat hanya dikenakan biaya 35.500, sepertinya sdh termasuk parkir. Jadi pekiraan saya, setiap orang hanya dikenakan biaya sekitar 8.000 rupiah.

Setelah memberikan sedikit pengarahan, petugasnya pun bertanya" Apa ada yang bisa saya bantu lagi?" Sebenarnya saya mau bilang"Tolong buatkan Jeruk hangat 1" tapi kakak saya keburu cabut gas..

Tempat yang pertama kali kami kunjungi adalah taman bougenville. Taman ini memang sangat indah dan menjadi pusat perhatian, lokasinya pun sangat strategis berada di tengah jalan.
Disini kamu bisa menyaksikan berbagai macam warna bunga bougenville. Ada merah, kuning, hijau(daunnya), merah muda, dan ungu.. Disinilah kami paling banyak menghabiskan waktu untuk berfoto ria.

bunga yang indah
untuk seseorang, kamu suka bunga ini kan?


indah
Konon katanya jika orang lewat di sini akan ketemu dengan...

Ketika sedang asik mengambil foto, tiba-tiba ..
Ada ibu datang membawa termos dan termos lain yang lebih besar. Ternyata orang jualan
Sebenarnya tidak ada yang menakutkan. Masalahnya adalah orang ini terus mengikuti kita walaupun sudah kita menolak secara baik. Karena ibu berjualan tersebut terus berusaha dengan gigihnya untuk mempromosikan produknya, akhirnya kami pun luluh oleh strategi marketingnya. Kami membeli kacang dan air minum kemasan.Di sinilah mulai timbul kejadian yang aneh. HARGANYA SELANGIT!!, Enggak ding, hanya 7 kali lipat dari harga biasa :-)

Lanjut lagi, saat para keluarga sibuk mengabadikan foto-foto, saya menyempatkan untuk mengamati dan memfoto (sama saja) berbagai tumbuhan yang berada di Kebun Raya ini..
Ayo Bunga apa ini??
Di kebun pisang ini ada banyak monyet, beberapa dari mereka melakukan hal-hal yang tidak berperikemanusiaan, tindakan mereka sangat kemonyet-monyetan. Kacang yang kita berikan di ambil oleh salah satu monyet dan tidak mau dibagikan ke teman-temannya. Saya tidak bisa menampilkan fotonya di sini karena takut akan ditiru oleh generasi mendatang.
Walaupun itu percuma saja, karena sudah banyak tontonan seperti itu di televisi..

Monyet yang sangat kemonyet-monyetan
Eh, apa bedanya kera dengan monyet?

Ditengah penjelajahan saya menemukan sebuah pohon yang buahnya mirip dengan "asem" tapi ukurannya sangat besar. Untuk sementara saya sebut pohon tadi "POHON ASEM RAKSASA".
Sayangnya banyak tangan-tangan jahil yang menodai pohon asam ini, hampir seluruh buahnya di coret2. Bahkan Coretannya dibuat dengan benda tajam yang pastinya melukai kulit buah tersebut. Kalau sudah begini pertumbuhan buah juga dapat terganggu kan? Nah Lho..
Berbagai coretan yang sempat saya temui diantaranya tulisan nama sepasang sejoli, Ilove U, sampai, "PAPA, Mama minta pulsa" ,"Mama, Papa minta saham" entahlah saya tidak punya cukup waktu untuk membaca semuanya..

Adegan tangan diperankan oleh model

Kebun Raya Purwodadi ini sangatlah luas, ada banyak tempat indah yang bisa kamu kunjungi. Apabila berencana berkunjung kesini sebaiknya datanglah saat pagi hari, sehingga kamu memiliki banyak waktu untuk menjelajahi semua sudutnya.
Sungai dengan jembatan yang rusak , Koq gak kelihatan jembatannya??
Awas bukitnya rawan longsor
kaktus
Kaktus lagi
Taman meksiko sob, tempat favorit ke dua untuk foto
apa ya??
Hmm, sy tidak ada ide,, bunga apa ini..

kenapa jadi temaram??

Baiklah, itulah cerita perjalanan singkat saya bersama keluarga ke Kebun Raya Purwodadi. Apabila sobat sekalian adalah para pecinta alam, maka tidak ada salahnya kamu menjadikan tempat ini sebagai destinasi selanjutnya.
Terimakasih atas kunjungannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan ke Kebun Raya Purwodadi"

Posting Komentar